Program Bahasa Asing (Bahasa Inggris)


TEST TOEFL? SIAPA TAKUT?

Saat ini kebutuhan penguasaan bahasa Inggris di kalangan mahasiswa dan pencari kerja tidak bisa dipungkiri lagi dan bahkan menjadi sebuah kewajiban. Perguruan tinggi maupun perusahaan, baik swasta maupun non swasta mensyaratkan para mahasiswa dan pelamar kerja mempunyai kemampuan berbahasa Inggris dan dibuktikan dengan hasil tes TOEFL, dengan skor minimal 450.


Melihat kebutuhan ini maka Stube HEMAT  sebagai  lembaga yang bergerak dibidang pengembangan mahasiswa dan pemuda, memberikan kesempatan kepada  para mahasiswa untuk berlatih dan mengasah kemampuan dalam penguasaan bahasa Inggris melalui kelas TOEFL  yang di adakan mulai tanggal 6 Februari 2013 sampai dengan 1 Mei 2013 bertempat di kompleks SMK BOPKRI 2, Bintaran, Yogyakarta. Dengan hanya mengganti biaya fotocopy materi, mahasiswa yang tertarik dan merasa membutuhkan program ini bisa bergabung kelas ini.


Kegiatan pembelajaran ini mengajak peserta berproses mulai dari perkenalan, tes prediksi awal yang meliputi kemampuan penguasaan tata bahasa, pemahaman bacaan, dan mendengarkan. Selang beberapa waktu proses, peserta mendapat tes akhir untuk mengetahui sejauh mana penguasaan materi TOEFL yang sudah diserap. Selain materi TOEFL, peserta juga mendapat ketrampilan berbahasa Inggris lewat games, role play dan permainan sederhana lainnya seperti permainan tebak-tebakan. Ketrampilan ini memudahkan peserta mengingat dan memahami bahasa Inggris. Didampingi instruktur bahasa Inggris, Kencana Devia Candra kelas TOEFL ini mudah dipahami dan diikuti.

Atas (ki - ka): Paulus, Vero, Candra, Sofie, Ina, Trustha
Bawah (ki - ka): Iyot, Yohanes

Sebagaimana dicanangkan di awal kegiatan, program ini diharapkan secara langsung membantu persiapan para peserta untuk lebih siap mengikuti ujian tes  TOEFL bersertifikat yang diadakan oleh Pusat Bahasa Universitas Gajah Mada, Yogyakarta. Harapan itu terbukti dari para peserta yang merasa terbantu untuk mengerjakan soal-soal dan mendapat nilai tinggi. Meski beberapa peserta merasa belum puas dengan hasil pencapaiannya, mereka bisa mengukur kemampuan diri dan mengetahui usaha-usaha apa yang harus dilakukan di waktu-waktu mendatang untuk mendapat skor yang memuaskan.

Para peserta Kelas Bahasa Inggris Stube-HEMAT Yogyakarta
yang mengikuti TOEFL-Like Test di P4B UGM, 23 Mei 2013

Bagi teman-teman mahasiswa yang belum terjangkau program ini harap bersabar untuk bisa gabung di lain kesempatan. Silahkan lihat program-program Stube tahun depan. ***



Komentar